5 KOTA TERKAYA DI INDONESIA BERDASARKAN PDB PERKAPITA

Bagi kita yang sering dan hobby Travelling, pasti akan tertarik melihat lihat keunikan Kota-kota di Indonesia termasuk KOTA TERKAYA di INDONESIA ini. Dari mana saja potensi dan pendapatan perkapita tertinggi yang Kota Terkaya ini dapatkan?

BONTANG KOTA TERKAYA
BONTANG - KOTA TERKAYA DI INDONESIA
Perkembangan setiap kota berbeda beda dan KOTA TERKAYA DI INDONESIA ini berdasarkan pada Pendapatan Perkapita (PDB) di daerah tersebut. Dibawah ini adalah 5 Kota Terkaya di Indonesia yang kami rangkum berdasarkan Pendapatan Perkapita Penduduk disana dan Hasil alam melimpah yang membuat warganya memiliki tingkat kemakmuran yang tinggi.


  • BONTANG KALIMANTAN TIMUR - PDB Perkapita Rp.38.686,5 Juta menjadi Kota Terkaya di Indonesia. Terletak di 120 Km dari Ibukota Kalimantan Timur Samarinda dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Kutai Timur memiliki hasil alam yang sangat melimpah terutama Hasil Minyak Bumi, Batubara dan hasil Bumi lainnya. Yang paling terkenal disana adalah PT.Badak Energi (Oil Company) dan Pupuk Kalimantan Timur yang memberi kontribusi terbesar pada Pemerintah daerah setempat. Dengan menurunnya pamor Minyak dan gas di indonesia ini kita berharap Kalimantan Timur masih memiliki banyak Potensi Alam lain yang bisa dikembangkan lebih baik lagi.

  • MIMIKA PAPUA - PDB Perkapita 35.000 Juta Rupiah - Menempati urutan kedua Kota Terkaya di Indonesia. Mewahnya aroma Tambang Emas dan Hasil Bumi lainnya menjanjikan Kesejahteraan bagi warga Mimika di papua. Upah Minimum Regional melebihi Ibukota Jakarta. Papua yang sangat kaya akan Sumber Daya Bumi bisa sangat berpotensi menjadi Kota Besar dan terdepan di Timur indonesia.

  • DKI Jakarta PDB Perkapita 225,7 Juta masih dibawah Bontang dan Mimika. Ibukota Republik Indonesia ini menjadi salahsatu Kota tersibuk di dunia dengan berbagai Pusat bisnis dan Perdagangan dari semua element Bisnis di nusantara ini. Tingkat populasi manusi yang sangat padat dan sibuk ternyata masih belum mampu menjadi Barometer tertinggi bagi tingkat kesejahteraan warganya. Masih lumayan dan akan sangat menjajikan jika pengelolaan kota ini semakin diperbaiki.

  • KEDIRI JAWA TIMUR - PDB Perkapita 205,75Juta mengejutkan kita menjadi salahsatu Kota Terkaya di Indonesia. Terkenal dengan Hasik=l Bumi Perkebunan dan pertanian, Kediri sangat identik dengan Pabrik Rokok Gudang garam yang memberikan kenyamanan hidup bagi sebagian besar penduduknya di Kota kecil ini. kampung Inggris juga menambah Unik Kota ini dan menjadi tujuan bagi warga di sekitar kediri. Beberapa kali Penulis kesana dan menikmati jalan-jalan di salahsatu Kota Terkaya di indonesia ini.

  • SIAK - RIAU - PDB Perkapita mendekati 200 Juta juga cukup mengherankan meskipun memiliki Sumber Daya Minyak dan gas tinggi tetapi tidak banyak Industri Pertambangan Minyak yang terkenal disana. Tidak banyak yang kita dapat explore dari Kota Siak ini, tetapi pendapatan Minimum masyarakat Siak sudah lebih dari cukup untuk membuat Kota Kecil ini menjadi salahsatu Kota Terkaya di Indonesia.
Mana yang menjadi Favourite Anda?. Sungguh kaya dan mewah negara indonesia ini, tidaklah cukup hanya membaca saja. Kita perlu datang dan menikmati indah dan keunikan setiap kekayaan Alam di negeri ini. Mungkinn akan menjadi Bisnis yang baik bagi kita dan masih terpusatnya ladang Bisnis Nasional di jakarta ini membuat peluang berbisnis antar Daerah masih sangat tinggi dan menjanjikan. Itulah 5 Kota Terkaya di Indonesia yang harus anda kunjungi.

Artikel Terkait