BINATANG | HEWAN PALING LAMBAT DAN MALAS DI DUNIA

Sungguh sangat beragam ciptaan Tuhan Y.M.E ini. Selain ada Binatang tercepat, ternyata ada juga BINATANG | HEWAN TERLAMBAT atau paling malas di dunia ini. Bagaimana mereka bisa bertahan ditengah Habitat yang beragam ini?. 

1. SIPUT | BEKICOT  (0.03mph)

SIPUT BINATANG PALING MALAS DI DUNIA

Siput adalah hewan yang paling lambat di dunia sejak jaman prasejarah. Dia hanya memiliki kecepatan maksimum 0,03 mph. Sangat mudah untuk ditangkap. Tubuh siput mengandung lendir yang rentan terhadap cuaca panas dan kering, sehingga siput hidup terbatas pada lingkungan lembap dan harus berlindung ke tempat persembunyian ketika cuaca kering. Jadi selain lambat dan malas, ternyata Siput juga sangat rentan yaaaa.

2. BINTANG LAUT (8mph)


Bintang laut menjadi salahsatu Binatang | Hewan paling lambat di dunia, adalah hewan yang mempunyai lima sisi lengan yang melekat pada tubuh dengan banyak tentakel-tentakel pada sisi tubuhnya. Bintang laut menggunakan semua lima lengannya untuk bergerak bersama dan sistem vaskular hidrolik yang membantu bintang laut bergerak dan tergantung dari arus air dalam mendapatkan makanannya.

3. Kura-kura Raksasa Galapagos(0,13mph)


Kura-kura raksasa. Siapa tak tahu Kura-Kura ? Salahsatu Binatang paling lambat di dunia ini merupakan ciri khas dari pulau tropis tertentu. Mereka adalah salah satu hewan di dunia dengan umur hidup terpanjang, dengan usia rata-rata 100 tahun atau lebih. Kura-kura memiliki kecepatan bervariasi menurut spesies. Kura-kura raksasa dalam kecepatan dunia paling lambat telah dihitung memiliki 0,13-0,30 mph. Namun, ketika mereka berenang, kecepatan nya bisa mencapai 22 mph.

4. Sloth / Three Toed Sloth / Bradypus variegatus (0.15mph)


Three Toed Sloth adalah dari keluarga Bradypodidae. Bentuknya hampr menyerupai monyet yang suka bergelantungan di pohon, namun memiliki tiga jari dengan kuku yang panjang. Three Toed Sloth berukuran kurang lebih seperti anjing kecil dengan kepala dan tubuh memiliki gabungan tinggi sekitar 60 cm, dan berat badan antara 3,5 sampai 4,5 kg. Terkenal sangat lambat untuk bergerak dan sering disebut dengan hewan malas. Three Toed Sloth berjalan pada kecepatan puncak 0,15 mph. Hewan ini hidup sebagian besar waktu di pohon dan menghabiskan waktu untuk tidur 15-18 jam sehari.

5. KOALA (25mph)


Koala (Phascolarctos cinereus) adalah asli marsupial arboreal herbivora dari Australia, dan satu-satunya yang masih tersisa adalah dari famili Phascolarctidae. Koala adalah marsupial dari mamalia yang bergerak perlahan-lahan dan merupakan hewan nokturnal. Tangan dan kaki yang khusus disesuaikan untuk memanjat pohon. Koala tidur di pohon-pohon kayu putih di siang hari. Koala adalah salah satu spesies yang dilindungi, tetapi terancam oleh hilangnya habitat. Koala ini ditemukan di daerah pesisir timur dan selatan Australia, dari Adelaide ke bagian selatan dari Cape York Peninsula. Populasi juga memperpanjang untuk jarak yang cukup pedalaman di daerah dengan kelembaban yang cukup untuk mendukung hutan yang cocok. Koala ini tidak ditemukan di Tasmania, Northern Territory atau Australia Barat.

6. LABA-LABA DEBU  / Tegenaria Atrica (1,17 mph)

spider dust

















Makhluk Laba-Laba ini memiliki 8 kaki, bergerak hanya mencapai kecepatan 1,17 mph. Laba-laba debu biasa membuat sarangnya dengan mengumpulkan debu-debu menjadi jarring-jaring, yang akan ia tinggali untuk tidur.

7. KUDA LAUT ( 0,001 mph)


Kuda laut adalah salah satu hewan laut yang paling lambat bergerak. Ia hanya memiliki kecepatan bergerak (0,001 mph) saja. Tentu sangat berbeda dengan kecepatan kuda di darat ya? Kuda laut ini memiliki bentuk ekor yang melengkung ke dalam, seperti tunas tumbuhan paku. Sehingga waktu ia bergerak sangat lambat dan lucu.

8. Burung pelatuk kayu amerika / America Woodcock (5 mph)

The america woodcock
Burung pelatuk Kayu Amerika terbang dengan kecepatan 5 mil per jam. Merupakan burung paling lambat yang ada. 5 mph adalah kecepatan paling lambat penerbangan yang pernah tercatat untuk burung.

9. Manatee / Dugong (13mph)


Manatees, termasuk dalam famili Trichechidae, genus Trichechus. Berukuran besar, hidup di air laut, merupakan mamalia air bersifat herbivora, kadang dikenal dengan julukan sapi air. Manate memiliki berat rata-rata lebih dari 500kg dan dapat tumbuh lebih dari 4,5 meter. Meskipun memiliki ukuran besar mereka bisa bertahan hidup hingga 70 tahun. Manatees menghabiskan sebagian besar waktu mereka pada tanaman dalam keadaan hangat, perairan dangkal sekitar dua meter. Manate adalah herbivora dan karena itu hanya benar-benar memakan tanaman air seperti rumput laut dan ganggang.

10. Kadal raksasa / Gila monster (15mph)


Gila monster adalah kadal besar dan berbisa awalnya ditemukan di Amerika Serikat dan Meksiko utara selatan. Merupakan reptil berbisa dan lamban bergerak. Telah dikenal reputasinya sebagai kadal raksasa yang menakutkan, masyarakat sering membunuhnya meskipun dilindungi oleh hukum negara di Arizona dan Nevada. Kadal rakasa ini memiliki kaki yang kuat dan cakar panjang yang digunakan untuk menggali. ia menghabiskan sebagian besar waktu mereka di liang bawah tanah. mereka biasanya makan tikus, kelinci, dan telur burung yang ditemukan di dalam tanah.



Mungkin salahsatu dari Binatang | Hewan terlambattersebut adalah salahsatu Favourite Anda?.

Artikel Terkait