GEJALA KANKER PAYUDARA DAN TANDA-TANDA DI TUBUH KITA

Penyakit Kanker Payudara | Breast Cancer masih menjadi Momok yang menakutkan bagi sebagian Besar Wanita di Indonesia. Tidak hanya menyerang Wanita dewasa,tetapi Diagnosa Kanker Payudara ini pada Anak-anak sudah mulai banyak ditemukandi Indonesia.

MENCEGAH KANKER PAYUDARA


MEMAHAMI GEJALA KANKER PAYUDARA PADA WANITA

Masih perlu Sosialisasi yang menjangkau ke masyarakat yang lebih luas tentang Penyakit mematikan ini.Selain memang Gejala Kanker Payudara yang tidak mudah dikenali keberadaannya,,
perlu peran serta Pemerintah dan Lembaga-lembaga yang concern dibidang ini untuk lebih gigih lagi dalam menjangkau ke masyarakat luas agar Penyakit berbahaya |KANKER PAYUDARA| ini sedapat mungkin ditekan dan diminimalisasi pertumbuhannya.

Butuh kepekaan dan kejelian bagi kaum wanita sebagai sasaran utama dari penyakit kanker Payudara ini.Beberapa gejala dapat dikenali dan dideteksi sejak dini,sehingga dapat segera dilakukan penanganan dini dan pengobatan terbaik untuk setiap karakter bagi penderita.


Berikut "5 GEJALA KANKER PAYUDARA" yang dapat Anda kenali sejak Dini.


1.WARNA PAYUDARA BERBEDA
Warna Kulit Payudara yang berbeda ,Ini menjadi Gejala paling umum yang terjadi pada penderita KANKER PAYUDARA.Bagi Kulit yang sehat ,Warna Kulit pada Payudara akan sama dengan Warna Kulit lainnya. Lekas sadari jika Warna Kulit Payudara anda memerah atau kecoklatan seperti memar.Dan biasanya Kulit Payudara menjadi agak kasar atau tidak semulus biasanya,terlihat seperti Kulit Jeruk dan ada tanda-tanda ruam atau memar.Waspada dan mulailah untuk chek ke dokter yang bisa dipercaya.

2.GATAL PADA PAYUDARA
Beberapa rasa gatal pada Kulit disekitar Payudara atau Tubuh lainnya bisa disebabkan oleh BRA atau Pakaian yang kurang bersih.Tapi tidak menutup kemungkinan inilah awal dari GEJALA KANKER PAYUDARA pada tubuh Anda.
Terjadi Gatal secara terus menerus tanpa sebab yang jelas dan terjadi berhari-hari. Bisa jadi ini Gejala Kanker Payudara.Mulai periksa diri ke dokter dan perhatikan selalu secara berkala.

3.NYERI DI PAYUDARA & PUNGGUNG
Nyeri di bagian Payudara dan Punggung secara hebat dan berkelanjutan (bukan Pegal/capek biasa),,menjadi Gejala KANKER PAYUDARA yang lain.
Beberapa Informasi kami dapat tentang rasa nyeri dan sakit di payudara dan punggung berakibat pada Tubuh Lemas dan nafsu makan yang semakin berkurang. Terkadang Nyeri ini disertai dengan rasa panas seperti Kulit yang terbakar.

4.BENJOLAN DI PAYUDARA
Adanya Benjolan yang tidak kita kenali menjadi salah satu GEJALA KANKER PAYUDARA yang tergolong sering dan lebih mudah terdeteksi.Dan hampir semuaKANKER PAYUDARA ini disertai dengan adanya Benjolan di daerah Sekitar Payudara dan akan terasa sakit jika disentuh agak keras.
Beberapa Benjolan mungkin bawaan Otot,beberapa lagi adalah Gejala pasti Kanker Payudara dan Waspada juga karena Beberapa Benjolan bisa berarti Tumor atau Kanker yang bisa lebih ganas lagi.
Jangan ragu untuk sesekali periksa ke dokter tentang salah satu Organ Tubuh kebanggaan Anda sebagai Wanita.

5.KELUAR CAIRAN PADA PAYUDARA
Jangan remehkan Payudara anda jika sering keluar Cairan padahal anda tidak sedang mengandung atau menyusui.Beberapa Ahli mengatakan bahwa ini salah satuGejala KANKER PAYUDARA pada Anda.Cairan tersebut bisa berupa air saja,,lendir atau bahkan berupa Nanah yang merupakan Gejala paling berat dari terjangkitnya penyakit Kanker Payudara ini. 


Sebagai Wanita,Anda lah filter pertama dan yang paling tahu tentang penyakit ini.Kepekaan dan kejelian Anda sangat membantu dalam Deteksi awal adanya Gejala Kanker Payudara di tubuh kita.Cobalah untuk tidak sungkan dengan membicarakan hal ini dengan teman-teman anda sesama wanita. Selalu Chek ke Dokter jika sedikit saja Anda mendapatkan Tanda tanda yang kurang baik pada Payudara agar dapat sedini mungkin mencegah Penyakit ini semakin tumbuh dan berkembang ditubuh anda.

TIPS HINDARI KANKER PAYUDARA


Jaga Pola Hidup anda dengan POLA HIDUP SEHAT demi mengurangi Resiko terserang penyakit Kanker Payudara ini.
OLAHRAGA yang cukup dan selalu meminum Air Putih agar metabolisme Tubuh anda selalu terjaga dengan baik.
Hindari makanan yang banyak mengandung BAHAN PENYEDAP dan PENGAWET serta bahan-bahan Kimia lainnya.
Perbanyak Makanan Sehat berupa Buah-buahan dan Sayur sayuran sebagai Antioksidan bagi Tubuh.
Hindari pamakaian BRA yang terlalu ketat atau Bra yang berkawat agar aliran darah ke Tubuh bagian atas tidak tersendat.usahakan agar melepas BRA dan pakaian ketat lainnya selagi Anda tidur dan beristirahat.
Kenali Dokter Anda dengan baik agar bisa selalu berkonsultasi secara intensif kapanpun dan dimanapun anda berada.Dengan begitu Dokter yang anda kenal baik, juga akan dapat memberikan informasi terbaik tentang Kondisi Kesehatan Anda secara umum.

Dengan menemukan resiko dan Gejala KANKER PAYUDARA lebih dini,maka akan lebih mudah diterapkan Planning Kesembuhan dan menghindari Penyakit ini untuk berkembang lebih ganas lagi.

CEGAH KANKER PAYUDARA DENGAN MENGENALI GEJALA DAN PENYEBABNYA


Akan lebih mudah untuk mencegah timbulnya Kanker Payudara Dari pada nanti harus dipaksa mengobatinya. Chek secara berkala Payudara Anda sendiri dengan berkaca di cermin Dan memperhatikan bentuk serta kesehatan Kulit di sekitar area Payudara yang bisa di lihat secara langsung. Pastikan bahwa Anda paham betul tentang organ tubuh Anda sendiri.

Jadilah orang pertama Dan yang paling mengerti jika ada yang kurang beres dengan Kondisi Payudara Anda. Jika ada waktu Dan memungkinkan,ikuti berita-berita terkini Dari lembaga-lembaga terkait tentang hal ini. Penulis beberapa kali merasakan manfaat yang Besar dengan ikut bergabung sebagai Voulenter di pitapink.com yang terbukti concern dengan kepedulian yg tinggi tentang Kanker Payudara di Indonesia.

Dengan pola hidup yang sehat dan cara berfikir yang sehat, akan sedini mungkin menghindari banyak kemungkinan penyakit dalam tubuh kita.

Artikel Terkait