TIDUR SEHAT | POSISI TIDUR YANG BAIK BAGI KESEHATAN KITA

Begitu banyak dari kita yang kurang menyadari tentang pentingnya Tidur Sehat dalam keseharian kita. Padahal dengan tidur yang baik akan dapat memberikan kita kenyamanan dan kualitas tidur plus kesehatan yang baik bagi tubuh kita


Bicara tentang TIDUR |TIDUR SEHAT ,, banyak sekali yang dapat kita bahas disini.Akan tetapi kita akan lebih fokus dengan berbagi Informasi tentang TIDUR SEHAT dalam beberapa posisi terbaik bagi Kesehatan kita


"Yang mana Posisi Tidur Terbaik,,??"



Banyak sekali kebiasaan Tidur kita yang ternyata berdampak buruk bagi kesehatan secara umum.
Manusiawi sekali karena Tidur ini adalah sebuah Aktifitas yang tidak dapat kita kontrol secara sadar.
Yang dapat kita lakukan disini adalah melihat Posisi TIDUR SEHAT yang baik dan berlatih dengan cara membiasakan diri melakukan nya.

Tidak harus langsung,,tapi dengan berlatih TIDUR SEHAT dan tahu posisi yang baik,,, Tubuh nanti akan menyesuaikan sendiri dan tanpa harus diatur lagi.Sehingga tanpa kita sadari,,kita dapat menikmati TIDUR SEHAT yang berdampak baik bagi Tubuh kita. Tetap Nyenyak dan berkualitas,,plus meningkatkan Kesehatan secara umum dalam jangka waktu yang panjang.

"Bagaimana Posisi Tidur yang baik,,??"


Semua Posisi adalah Baik,,selama kita dapat menikmati dengan nyaman dan mendapatkan Kualitas TIDUR SEHAT yang tepat.
Berikut Beberapa POSISI TIDUR SEHAT yang disarankan.

TIDUR TERLENTANG - Posisi yang baik untuk Organ Tubuh bagian Kepala,Leher dan Punggung sampai ke Tulang Belakang.Peredaran Darah lancar dan bagi Kaum Wanita,,Tidur bentuk seperti ini tidak menggangu bagian Tubuh Depan/Payudara. 

Kekurangan Tidur posisi ini adalah bagi yang biasa Mendengkur.Dengan posisi Tenggorokan yang sedikit tertekan,,Posisi ini sangat berpotensi untuk mendengkur/ngorok lebih tinggi dan lebih sering.

TIDUR TENGKURAP - Dengan Posisi Perut yang menghadap kebawah,Hal ini berpotensi memberikan tekanan pada beberapa Sendi dan Otot sehingga dapat mengganggu stabilitas Tubuh dan bahkan dapat menimbulkan Nyeri atau Kesemutan di Tubuh bagian Bawah. 

Bagi yang mempunyai kebiasaan Mendengkur/Ngorok,Posisi Tidur seperti ini lebih Baik dan mengurangi Dengkuran.Hal ini dapat terjadi karena Tidur Tengkurap ini menekan Saluran Pernafasan bagian Bawah dan mengalihkan Jalur Pernafasan ke Bagian atas/Hidung.

TIDUR MENYAMPING - Inilah Posisi TIDUR SEHAT yang disarankan.Posisi Terbaik Tidur kita secara Menyeluruh. Disarankan agar Posisi Menyamping ke arah Kanan (Tangan Kanan di Bawah/Lihat Gambar).Dengan Posisi TIDUR SEHAT menyamping menghadap kekanan,,,beberapa 

Keuntungan TIDUR SEHAT yang dapat kita nikmati diantaranya : Otak Kiri dapat beristirahat dengan ringan,,Jantung yang berada disisi Atas juga tidak mendapat tekanan berat Tubuh sehingga dapat bekerja dengan leluasa.Ini juga berdampak Positife untuk Lambung Kita,termasuk memberikan waktu Istirahat bagi Empedu dan Pankreas.Merangsang Buang Air Besar pada saat nanti bangun dan memberikan relaxasi secara menyeluruh bagi Bagian Tubuh Sebelah Kiri. 


Posisi Tidur yang baik dan benar


Termasuk didalam ajaran Agama ISLAM,,Tidur seperti di sangat dianjurkan seperti Posisi TIDUR SEHAT yang Rasulullahajarkan. Biasakan TIDUR SEHAT dengan cara yang Sehat pula.Bukan sesuatu yang berat dan membebani diri kita,,

Bahkan dengan Tidur Sehat yang dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan,,maka akan memberikan Dampak yang sangat baik, Bangun tidur dengan lebih baik dan memberikan Kesehatan Menyeluruh bagi seluruh Organ Tubuh kita.


Demikian Posisi TIDUR SEHAT yang dapat dengan mudah Anda lakukan. Rasakan nikmat dan kualitas tidur Anda malam ini. Dapatkan salahsatu Indikasi pasti Dari tidur sehat Anda salahsatunya adalah : Anda akan Bangun pagi dengan lebih segar,nyaman Dan jauh Dari kata malas atau lelah secara fisik. Sempatkan untuk meminum 1 gelas Air Putih sebelum tidur agar membantu Metabolisme Tubuh disaat anda terlelap.

Selamat Tidur dengan KUALITAS TIDUR yang baik Dan maximal agar selalu mermanfaat bagi Tubuh kita,,untuk Selalu Sehat dan berbahagia dengan Kualitas Hidup yang jauh lebih baik pula.Aammiinn.

Infokan dengan perlahan kepada anak-anak dan saudara kita tentang Tidur Sehat ini agar hal kecil ini dapat menjadikan pondasi bagi kesehatan kita agar selalu sehat dan menikmati hidup dengan lebih indah.

Artikel Terkait