TERNYATA PABRIK BONEKA BARBIE DAN INDUSTRI BONEKA TERBESAR DI DUNIA ADANYA DI INDONESIA

Indonesia adalah produksi Boneka Barbie terbesar di Dunia dan memenuhi lebih dari 50% Pasar Boneka barbie di Amerika dan Eropa. Jadi jika anda pulang dari Luar negeri dengan Oleh-oleh Boneka Barbie,, Coba Chek apakah itu bukan produk Boneka Barbie Bekasi Indonesia??



PABRIK BONEKA BARBIE



PABRIK BONEKA BARBIE TERBESAR DI DUNIA


Dibawah naungan Mattel Inc yang berpusat di Los Angeles,AS. Perusahaan Mattel Indonesia menjadi pemasok Boneka Barbie terbesar di dunia.

Pabrik Boneka Barbie yang berlokasi di jababeka Cikarangbekasi ini mampu memproduksi lebih dari 60 Juta Unit Boneka Barbie dan Boneka lainnya pertahun. Dan sudah berjalan lebih dari 20 tahun Mattel ini berada di Indonesia.

Dengan kemampuan Export Boneka Barbie dan beberapa Jenis Boneka lain lebih dari 3 juta Unit Boneka perbulan secara reguler, Mattel indonesia menjadi tulang punggung produksi dunia dengan pasar terbesar mencapai 40% untuk Amerika dan canada.

Sedang kan 35% lainnya terkirim ke Eropa. Amerika Latin 20% dan berbagai Negara di Asia Pasifik yang juga menjadi Pasar Boneka Barbie di tengah-tengah jenis Boneka lainnya.

PRODUKSI DAN NILAI EXPORT 


Selain Boneka Barbie yang terkenal itu, Mattel Indonesia juga memiliki Produksi Boneka-boneka lainnya seperti Boneka Fisher price,Hot Wheels atau Boneka Thomas and Friends juga merupakan produksi dari Indonesia. itulah yang dikatakan oleh Teck Heng So, Senior Vice President Dolls and Diecast Manufacturing Mattel Indonesia di Bekasi jawa Barat.

Pabrik Boneka Barbie di Jababeka Cikarang Bekasi ini juga dikatakan sebagai Industri dari Mattel Inc yang terbesar di dunia mengalahkan Industri dari Negara lain seperti Malaysia, China, Mexico atau dari Thailand dengan produksi serupa.

Informasi dari Roy Tendean selaku Vice President and General Manager Mattel Indonesia mengatakan bahwa Industri dari Mattel Indonesia menopang lebih dari 50% Pasar Boneka Barbie di seluruh Dunia.

Bisa dikatakan pula bahwa Indonesia adalah tuan rumah Boneka barbie di dunia. Bahkan Produksi terpisah Baju barbie dan pakaian Boneka lainnya melebihi angka 2 Juta Pakaian per minggu yang harus di export. Woooowwww,,,, dahsyattt yaaaaa.

INVESTASI MATTEL UNTUK BONEKA BARBIE


Komitment Mattel Inc untuk investasinya di Indonesia ini sangatlah kuat dan semakin berkembang lagi dengan sudah dipersiapkannya produksi mainan Die Cast (Mobil-Mobilan) Hot Wheels di salahsatu Unit Pabriknya West Plant yang masih berada di Cikarang Bekasi Jawa Barat ini. Sebua Kawasan Industri di Timur jakarta yang sangat besar dan luas.


Hal ini adalah sebuah response positif atas kinerja Perusahaan Mattel Indonesia yang dianggap berhasil dalm 5 tahun terakhir ini. Bayangkan saja nilainya jika dalam beberapa tahun terakhir ini saja Mattel Indonesia telah melakukan Export dari Indonesia sebanyak Boneka Barbie dan mainan lainnya dengan nilai sampai USD 200 Juta pertahun. Sebuah Nilai yang berlipat-lipat jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Jadi pada akhir tahun 2016 ini diharapkan sudah terpasang dan siap produksi Mesin terbaru ini dengan kapasitas produksi minimal 50 Juta Unit Boneka dan Mainan pertahun dengan menyerap tenaga kerja lokal hingga 1000 Karyawan.

BONEKA BARBIE DAN BONEKA LAINNYA


Dengan masih maraknya Industri Boneka Barbie dan ditunjang oleh produksi Boneka dan mainan yang lain, maka Mattel Indonesia ini diprediksi masih akan terus bertahan di Indonesia jika Pemerintah setempat memberikan dukungan yang baik dan regulasi yang jelas atas kepastian dunia usaha disini.

Kementerian Republik Indonesia pun sudah memberikan dukungan pasti pada Mattel Indonesia di Bekasi Jawa Barat ini. Dengan harapan akan ada Boneka Asli Indonesia yang akan di jadikan Trending Brand ke pasar Dunia selain Boneka Barbie yang ada ini.

Artikel Terkait